Tuesday 3 January 2017

ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte Review & Swatch

*this post is written in Bahasa


Selamat Tahun Baru! 
Nggak terasa sudah 2017 ya... Semoga resolusi tahun ini bisa tercapai semua, amin!

Kali ini aku akan coba me-review ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte, salah satu liquid lipstick lokal yang sudah banyak penggemarnya karena kualitas dan warnanya yang oke dengan harga yang terjangkau.

DESKRIPSI PRODUK. LIP PAINT Lacquer Lipstick Velvet Matte by ZOYA Cosmetics hadir buat kamu para pecinta Liquid Lipstick. Lip Paint berbentuk cair ini cocok untuk kamu yang mendambakan warna lipstik lebih tahan lama.
CARA PENGGUNAAN. Pulaskan Lip Paint Zoya Cosmetics menggunakan kuas lip paint ke bibir kamu.
KOMPOSISI. Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentatasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Disostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Pentaereruthrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Butyrospermum Perkii (Shea) Butter, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.


Packaging ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte berkesan simpel dan elegan. Yang nggak aku suka adalah warnanya yang didominasi dengan warna putih, karena rawan kotor. Di gambar atas, kelihatan kan kalau ada noda warna di bagian tutup shade Baked Apple.


Aplikator ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte ini cukup nyaman digunakan. Bentuknya seperti aplikator doe foot kebanyakan.
Total ada 8 shade yang dipunyai ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte ini. Shade yang aku punya adalah Holy Berry dan Baked Apple. Holy Berry, warm mauve dengan sedikit hint warna peach, adalah warna favorit banyak orang. Sepertinya warna seperti ini selalu jadi shade wajib di hampir semua brand ya. Kemudian Baked Apple, deep tone red, adalah warna yang bakal sering aku pakai untuk ke acara resmi.

Untuk kualitasnya sendiri, menurutku  ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte ini sangat nyaman digunakan. Memang agak lama kering (sekitar 2-3 menit) tapi setelah kering, hasilnya akan transferproof. Kalau dipakai makan-minum cantik, yang pudar hanya bagian dalam bibir. Produk ini juga mengandung Shea Butter untuk melembabkan bibir. Tapi karena bibirku pada dasarnya memang kering, produk ini masih membentuk garis-garis bibir.

Produk ini dapat dihapus dengan mudah menggunakan lip makeup remover.

Aku membeli ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte ini dengan harga IDR 60k di online shop. Di Counter resmi ZOYA dijual dengan harga IDR 62k (approx. USD 5). Sangat terjangkau kan?

Sekarang ZOYA Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte ini salah satu lipstick yang sering aku pakai sehari-hari karena teksturnya ringan dan warnanya cantik. Walau kadang setelah dipakai seharian bibirku terasa kering, nggak masalah selama aku rajin scrub bibir dan pakai lipbalm

+ Local product with affordable price
+ Pretty & pigmented colors
+ Lightweight
+ Transferproof & long-lasting
- Sink into fine lines


you may....
TAKE IT 
if you love matte liquid lipstick.
LEAVE IT
if you have dry lips and/or lazy to exfoliate your lips regularly.

*****



Tips memakai Matte Lipstick :
1. Scrub your lips regularly! Rajin meng-exfoliate bibir dengan scrub khusus bibir membuat bibir kita terlihat lebih sehat dan bebas dari sel kulit mati. Jadi lipstik matte yang kita pakai bakal terlihat lebih oke.
2. Use lip liner beforehand. Sebelum memakai lipstik matte, kita bisa menggunakan lip liner (pensil bibir) dengan warna yang senada dengan lipstik untuk membingkai bibir. Lip liner ini berfungsi sebagai base/primer dan dapat membantu warna lipstik menjadi lebih tahan lama.

*****

What's your fave matte liquid lipstick?

Cheers, 


FIND ME ON:

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting and reading my blog!
Feel free to leave any comments and/or follow my blog. I read and appreciate every comments and I will reply them as soon as possible. Just make sure you check back my reply.
If you want me to check out and/or follow back your blog, just let me know your blog links. :)